Kamis, 01 Februari 2024

Perlengkapan Untuk ”Camping”

 


Waktu dekat ini kamu mau camping? Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum tiba waktunya ber-camping. Buatlah daftar list barang yang mau kamu bawa saat camping sama keluarga, teman ataupun dengan pasangan. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak ada barang yang tertinggal saat camping. Apa aja sih perlengkapan yang mau dibawa saat camping ini dia nih,



Alat Tenda

            Tenda dan seperangkat berdirinya itu sangat penting dibawa saat camping. Karena barang satu ini akan digunakan sebagai rumah saat camping. Usahakan memilih tenda yang anti hujan agar ketika hujan air hujan tidak merembes ke dalam.

Sleeping bag

Saat camping sleeping bag harus dibawa, karena berguna banget untuk menyelimuti badan ketika malam hari. Hal ini agar terhindar dari angin malam yang masuk dalam tenda saat kita tidur. Sehingga kita bisa tidur nyenyak sekaligus terhindar dari sakit demam atau flu.

Matras

Matras adalah salah satu perlengkapan camping yang sangat perlu diperhatikan. Karena matras ini akan kita gunakan sebagai alas tempat tidur kita di tenda. Usahakan membawa sesuai dengan jumlah orang yang ikut camping.

Tas camping

Benda satu ini sangat penting kamu bawa saat camping, sebaiknya membawa tas yang khusus untuk camping (Carier) agar barang bawaanmu muat di tas ini.

Baju Ganti

Baju ganti itu penting, walaupun cuman bawa satu atau dua style. Persiapan aja dulu, jika nanti perlu ganti kan bisa lebih mudah tidak kebingungan mencari toko baju saat camping.

Jaket

Jaket juga perlu banget ya teman-teman. Biasanya saat camping baik di laut, bukit atau gunung pasti malam hari itu dingin. Jadi kamu perlu jaket yang tebal dan simpel saat dibawa alias tidak memenuhi tas.

Perlatan Masak

            Perlengkapan peralatan masak juga perlu diperhatikan saat hendak camping, untuk menambah keseruan camping. Tidak usah banyak-banyak alat yang kita bawa, cukup kompor gunung, nesting, sandok, garpu, mangkuk, gelas dan pisau.

Sepatu dan Sandal

Perhatikan ketika kamu membawa sepatu dan sandal saat hendak camping. Pastikan itu nyaman dan awet, sehingga bisa melalui medan camping yang dilalui. Apalagi jika medan camping yang dilalui cukup sulit, pemilihan alas kaki yang pas perlu kamu pertimbangkan.

Senter

Benda satu ini sangat perlu dibawa saat kamu camping guna untuk penerangan saat malam hari.

Korek api

Korek api sangat perlu ketika kamu pergi camping. Barang ini berguna untuk memasak ataupun menyalakan api unggun. Pasti seru bukan, ketika camping mu di temani dengan cahaya api unggun.

Topi

Saat camping kamu perlu menyiapkan barang satu ini yaitu topi guna untuk melindungi kepalamu dari teriknya panas matahari, saranku bawa topi gunung ya.

PowerBank

Benda yang satu ini wajib kamu bawa agar ponselmu tidak mati kehabisan daya.  Karena kamu pasti sangat perlu ponsel itu nyala yaitu untuk kompas, foto dan untuk senter. 

P3K

P3K atau obat-obatan itu perlu banget dibawa saat camping, terutama kalian yang punya penyakit bawaan. Itu keharusan ya teman teman, jangan sampai ketika kamu kumat malah tidak bawa obat. Dalam P3K kamu bisa membawa, obat masuk angin, obat flu, frescare, Salonpas, obat merah, plester,kapas, minyak kayu putih, obat sakit kepala dan lain sebagainya.

Tisu basah dan kering

Nah, tisu itu penting banget saat kalian camping, baik tisu basah ataupun kering. Jika kalian tidak menemukan air saat membersihkan kotoran, kamu bisa menggunakan tisu basah agar campingmu lebih nyaman. Kalo tisu kering guna untuk membersihkan wajah saat abis cuci muka, bisa juga untuk membersihkan yang lain untuk keperluan camping.

Makanan Instan

Saat camping perlu sekali membawa makanan instan, karena sangat praktis dan tidak perlu lama-lama dalam memasak sehingga membantu mengganjal lapar saat sedang ber-camping. Makanan instan yang bisa kamu bawa seperti, mie instan, nugget, sosis, bakso, kornet, kopi dan susu, kamu juga bisa membawa makanan ringan untuk cemilan. Bawa seperlunya saja, tidak harus banyak tapi cukup untuk memenuhi kebutuhan saat kamu camping.

Botol minum

Saat camping membawa botol minum itu sangat diperlukan sekali, agar kamu tidak dehidrasi saat camping. Usahakan membawa botol minuman berbahan aluminium agar bisa digunakan untuk menyimpan minuman hangat. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi merasa kehausan, karena yang jelas kamu sudah bersiap siaga menyimpan air didalam botol minum.

Perlengkapan mandi

Perlengkapan mandi juga penting dibawa saat kamu sedang camping ya…cukup bawa sikat gigi, pasta gigi, cuci muka,sabun dan shampo. Aku biasanya membawa yang simple atau travel size (kemasan mini) sehingga tidak memakan tempat.

Jas hujan dan Payung

Saat camping jelas sekali, kita perlu membawa jas hujan dan payung. Karena kita tidak tahu kondisi cuaca akan berubah atau tidak dan kita tidak bisa memprediksinya. “Sedia payung sebelum hujan“.

Identitas Diri

Menurutku identitas diri juga perlu dibawa ya saat camping guna untuk mengantisipasi ada sesuatu yang negatif menimpa kita.

 

Nah, itulah beberapa perlengkapan camping pribadi yang perlu kamu perhatikan. Happy camping!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Seni Berdamai Dengan Diri Sendiri

  Mencintai, Menghargai, dan Menerima Diri Sendiri Apa Adanya Identitas Buku -           Judul Buku                                   ...